POLITIK ADU DOMBA

17 APRIL 2019 merupakan hari penentu dari kepemimpinan Indonesia dimasa yang akan datang, aku mungkin salah satu penentu yang seharusnya ikut serta mensukseskan. Tapi tidak! ;) karna tugas mensukseskan itu ya KPU. Tugasku adalah tidak ikut serta memperkeruh suasana pemilu yang ada.

Bagiku, ada banyak hal atau cara untuk mensukseskan pemilu. Pemilu itu, bukan hanya kontesta lima tahunan yang mana kamu memilih kemudian selesai sudah urusanmu. Tapi apa yang kamu lakukan sebelum dan setelah pemilu adalah hal yang paling banyak dilupakan oleh beberapa glintir "manusia-manusia ajaib".

Apa yang kamu tuai adalah apa yang kamu tanam. Pernahkah kamu berfikir mengenai kebaikan dan keburukan dari kontestasi lima tahunan ini? Sebenarnya, pemenang adalah mereka yang tidak terjebak pada hiruk pikuknya. Membuly, memfitnah, atau menciptakan hoax adalah beberapa hal yang membuatmu hina. Pernahkah kamu terfikir hal itu?

Mungkin aku kan mengurangi refrensiku, ku gunakan sedikit akalku tanpa pengaruh dogma drimanapun layaknya kamu yang berfikir paling jernih. Bodohnya aku, saat menuliskan hal itu sudah terdoktrin sama saja dengan kaum-kaum sepertimu.

Paragraf-paragraf ini hanya awal dari aku yang akan kembali menulis narasi-narasi yang ada dalam pikirku. Kamu boleh menghina atau mencemooh, tapi ini apa yang ada didalam otaku.


Salam NARASI, gayaku tidak jauh darimu. Tapi aku bukanlah kamu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN KELULUSAN SMA YA BAKII KESUGIHAN TAHUN PELAJARAN 2022/2023

SEJARAH PEMBENTUKAN BUMI

Mitigasi Bencana Alam (Untuk Kelas XI)